Senin, 01 April 2013

Pentingnya Teknik dalam Proses Pembelajaran




 

Alasan Utama Pentingnya Teknologi dalam Proses Pembelajaran

Menuru Artur M Virtue, untu menjawab  sebuah pertanyaanberikut : mengapa teknologi itu dalam proses pembelajaran ? maka paling tidak ada 8 alasan sebagai jawabannya.

Menggunakan teknologi melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Siswa menggunakan teknologi menjadi peserta aktif dalam proses pembelajaran bukan pendengar pasif.
Menggunakan teknologi menghilangkan masalah disiplin kebanyakan. Ketika siswa terlibat dalam pekerjaan, ada sedikit waktu untuk masalah.
Menggunakan teknologi memungkinkan siswa untuk mengambil kepemilikan proyek. Ketika siswa diberdayakan untuk menemukan / nya jawaban sendiri, proses pembelajaran menjadi lebih menarik.
Menggunakan teknologi mengubah guru dari ahli wewenang untuk guru facilitator.The menjadi lebih peserta daripada ahli otoritas ketika siswa menggunakan teknologi untuk menemukan jawaban secara online.
Menggunakan teknologi akrab bagi siswa hari ini. Penggunaan Teknologi adalah bagian dari proses pembelajaran bagi siswa yang normal, yakni di dalam quot mereka, zonequot kenyamanan, dan guru sering belajar program teknologi baru bersama dengan siswa.
Menggunakan teknologi mengurangi beban kerja pada guru. Teknologi sebagai alat meningkatkan, dan menggantikan, teks, kertas dan pensil karena siswa dapat menggunakan teknologi untuk kedua referensi dan presentasi.
Menggunakan teknologi memungkinkan untuk kelancaran transisi dari sekolah ke pekerjaan dan sekolah ke perguruan tinggi. Teknologi yang digunakan di mana-mana - dalam matematika, ilmu pengetahuan, teknik, transportasi, manufaktur, dan setiap aplikasi bisnis yang dapat Anda pikirkan. Dari transaksi penjualan dan inventory control, untuk e-commerce, penggunaan teknologi tidak terbatas.

1 komentar:

  1. Artikel ini singkat, jelas, padat. saya mahasiswa Universitas Gunadarma terbantu oleh artikel ini. terima kasih.

    BalasHapus